Man City Baru ABG di Liga Champions : Kata Guardiola

Jika dibanding klub-klub besar Eropa, Manchester City memang belum terdapat apa-apanya di Liga Champions. Josep Guardiola tak sungkan menyinggung The Citizens sebagai kesebelasan yang masih ABG, anak baru gede.

Manchester City menjadi di antara kandidat powerful juara Liga Champions musim ini. The Citizens dirasakan bisa berlomba dengan sejumlah klub yang secara tradisional punya kekuatan dan sejarah panjang di Eropa, laksana Bayern Munich, Barcelona, Juventus, dan pun Liverpool.

Sergio Aguero dkk sejauh ini mengindikasikan Daftar Sbobet mereka memang punya potensi guna melangkah jauh. City sekarang tinggal mempertahankan kelebihan 3-2 ketika menjamu Schalke 04 di Etihad Stadium guna mengantongi tiket ke delapan besar

“Kami dapat membuat satu lagi tahapan maju di musim ini, namun Anda perlu 20, 30 tahun…kami tak dapat menyangkal itu. Jika kami dapat tiba di babak-babak akhir persaingan ini, maka kami telah membuat tahapan maju. Tapi saya pikir bila dikomparasikan dengan klub lain, satu berhasil saja tidak mengolah apapun,” ucap Guardiola di OneFootball.

Manajer asal Spanyol tersebut tak membantah status City sebagai pendatang baru salah satu persaingan Liga Champions. Dia menyinggung timnya masih remaja.

“Cara terbaik ialah merasakan desakan yang datang ini. Anda mesti bermimpi, memiliki mimpi setinggi mungkin. Pada ketika bersamaan saya menerima bahwa terdapat tim beda yang punya pemikiran sama. Kami tak dapat menyangkal kekuatan mereka. Kami hendak bersaing. Kami mesti punya kemauan untuk bersaing dengan mereka,” tegas Guardiola.